Jakarta – Semalam penahanan Rizky Billar sebagai tersangka KDRT ditangguhkan. Rizky Billar keluar dari tahanan dan meminta maaf atas KDRT yang dilakukannya.

Didampingi kuasa hukumnya, Philipus Sitepu dan Hotma Sitompul, Rizky Billar mengucapkan permintaan maafnya. Rizky Billar mengaku sangat menyesal dan masih mencintai Lesti Kejora.

Dengan mata berkaca-kaca, Rizky Billar mengucapkan janji manis yang diucapkannya di depan publik.

  1. Masih Mencintai Istri dan Ingin Menjadi Pelindung

Kalimat awal yang diucapkan Rizky Billar usai dibebaskan, yakni dirinya masih sangat mencintai Lesti Kejora. Dia juga ingin menjadi pelindung untuk Istri dan anaknya.

“Saya sangat mencintai istri saya. Saya selalu ingin jadi pelindung bagi keluarga saya. Namun sebagai manusia saya tidak pernah luput dari kekhilafan dan kesalahan. Dan, apa pun kesalahan dan kekhilafan saya kepada istri, saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada istri saya,” ucap Rizky Billar di Polres Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022) tengah malam.

  1. Membuat Rumah Tangga Kokoh

Menikah dengan Lesti Kejora pada 19 Agustus 2021, Rizky Billar ingin mempertahankan rumah tangganya. Atas tindakannya yang berlaku kasar dan menyakiti Lesti Kejora, Rizky Billar juga meminta maaf pada keluarga sang istri.

Billar berharap masalah ini bisa semakin memperkokoh rumah tangganya.

“Saya sudah meminta maaf kepada istri saya dan keluarga, serta masyarakat. Mudah-mudahan saya harap dengan kejadian ini saya bisa jadi lebih baik lagi kedepannya. Mudah-mudahan dengan kejadian ini bisa membuat rumah tangga kami semakin kokoh, semakin kuat, dan tidak terpengaruh terhadap hal apa pun dan siapapun,” katanya.

  1. Menyesal Telah Lakukan KDRT

Kesalahan fatal yang dilakukannya, nyaris membuat Rizky Billar kehilangan Lesti Kejora dan buah hati mereka. Dari mulutnya ia mengaku menyesal

“Yah mudah-mudahan (lebih baik). Kalau dibilang menyesal pasti. Dengan kejadian ini bisa membuat saya manusia yang selalu belajar,” ucap Rizky Billar.

  1. Jadi Ayah yang Baik dan Suami yang Bertanggung Jawab

Rizky Billar mendapat kesempatan kedua setelah diduga berkali-kali melakukan KDRT kepada Lesti Kejora. Billar memohon doa agar dirinya bisa menjadi suami bertanggung jawab.

“Mohon doanya juga buat masyarakat semuanya, teman-teman, mudah-mudahan saya jadi yang lebih baik lagi, jadi ayah yang baik buat anak, dan suami yang selalu bertanggung jawab,” harap Rizky Billar.

  1. Tidak akan Lagi Melakukan Tindakan KDRT

Lesti Kejora menjadi salah satu pemohon penangguhan penahanan untuk Rizky Billar. Lesti Kejora telah memaafkan Rizky Billar dengan membuat sebuah perjanjian damai.

Salah satu yang dijanjikan Rizky Billar kepada Lesti Kejora adalah dirinya tidak akan lagi enteng tangan dalam menjalani mahligai rumah tangga mereka.

“Beliau berjanji tidak akan pernah mengulangi lagi (KDRT) bahkan sudah dituangkan dalam perjanjian. Bahkan beliau pun memohon, meminta maaf kepada orang tua saya untuk orang tua saya memaafkan. Masyaallah alhamdulillah orang tua saya memaafkan,” kata Lesti Kejora saat pertama kali muncul ke publik usai melaporkan Rizky Billar ke polisi dengan tuduhan tindak KDRT.

Di saat sang suami sedang meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya, Lesti Kejora juga terlihat keluar dari pintu yang berbeda di Polres Jakarta Selatan.

Lesti Kejora tidak banyak bicara dalam kesempatan itu. Ia hanya memohon doa saat ditanya mengenai hal ini.

“Mohon doanya, ya mohon doanya,” kata Lesti di Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Lesti turut ditemani sang ayah Endang Mulyana. Sang ayah juga tak berbicara sama sekali.

Lesti juga terpantau pulang tidak bareng dengan Rizky Billar. Usai diwawancarai, Lesti langsung pulang.

Rizky Billar resmi bebas dengan status tersangka. Keluar dari tahanan Rizky Billar mengucapkan permintaan maaf.

Rizky Billar keluar dengan didampingi Hotma Sitompul dan tim. Memakai polo putih, Rizky Billar tampak lebih tenang.

Saat ditanya mengenai soal dirinya diboikot dari sejumlah program acara televisi, Rizky Billar mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya belum tahu apakah ada larangan apa tidak,” ucapnya ditemui awak media di Polres Metro Jakarta Selatan, pada Jumat malam (14/10/2022) seperti dikutip dari detikHot.

Sebelumnya, dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar menjadi sorotan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). KPI meminta publik tidak membela dan menutup akses untuk pelaku KDRT muncul di televisi.